GROSIR TERPAL PLASTIK

Grosir terpal plastik, jual terpal, jual terpal tenda, jual terpal kolam, jual terpal di Surabaya, jual terpal plastik di Sidoarjo, terpal plastik roll, harga terpal plastik, harga terpal Korea, harga terpal China, jenis terpal, harga terpal plastik, melayani pemesanan terpal plastik ukuran khusus (custom)

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Tips Pengelolaan Kolam Ikan Patin Pada Kolam Terpal

Inilah Tips Pengelolaan Kolam Ikan Patin Pada Kolam Terpal - Hallo sahabat Grosir Terpal Plastik Murah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Tips Pengelolaan Kolam Ikan Patin Pada Kolam Terpal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel budidaya ikan gurame dengan terpal, Artikel Grosir Terpal Plastik, Artikel harga terpal china, Artikel harga terpal tebal, Artikel Jenis & Ukuran Terpal Plastik, Artikel jual terpal bekas baliho, Artikel jual terpal makassar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Tips Pengelolaan Kolam Ikan Patin Pada Kolam Terpal
link : Inilah Tips Pengelolaan Kolam Ikan Patin Pada Kolam Terpal

Baca juga


Inilah Tips Pengelolaan Kolam Ikan Patin Pada Kolam Terpal



Jual Terpal Plastik Awet Dan Kuat - Lim Corporation

Ikan patin merupakan ikan yang tak bersisik sama seperti ikan lele , dagingya pun sangat gurih, mempunyai semacam duri yang tajam di bagian siripnya. Dan keduanya tergolong dalam kelompok (catfish). Banyak juga yang menyebut ikan patin ini dengan ikan lele bangkok.Kabar baiknya yaitu ikan patin lebih mudah dibudidayakan sebab bukan jenis ikan kanibal seperti halnya ikan lele. Budidaya ikan patin juga telah menjadi peluang usaha yang sukses. Untuk lebih jelasnya tentang ikan patin anda bisa membaca dibawah ini mengenai ikan patin.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Ikan Patin merupakan sekelompok ikan yang termasuk ikan berkumis (Siluriformes) yang termasuk dalam genus Pangasius, famili Pangasiidae. Nama patin ini disematkan pada salah satu anggotanya, P. nasutus. Kelompok hewan ini bernilai ekonomi, seperti patin dan patin siam (P. hypophthalmus syn. P. sutchi, atau beberapa pustaka menyebutnya dengan sebutan  jambal siam). Beberapa anggotanya yang hidup di Sungai Mekong dikenal dengan berukuran sangat besar, mencapai panjang dua meter lebih.

Dibandingkan dengan pemeliharaan ikan patin di kolam tanah, harapan hidup di kolam terpal lebih tinggi sekitar 80% disebabkan ikan patin mampu untuk menyesuaikan berbagai tipe air dengan tingkat keasaman yang berbeda. Tentunya teknik beternak dengan memakai kolam terpal akan memudahkan peternak untuk dapat memantau kondisi dan perkembangan ikan, selain itu, kolam terpal juga sangat murah dan hemat air.

Baca Juga :


Tips pengelolaan kolam ikan patin di kolam terpal

Berikut ini kami akan memberikan tips untuk budidaya ikan patin di kolam terpal yang bisa diterapkan untuk mencapai hasil yang optimal. Hal pertama yang dilakukan yaitu pemilihan tipe kolam terpal, ada 4 tipe kolam yang masing-masing dapat anda pilih sesuai dengan anggaran dan pertimbangan lokasi. Untuk keempat tipe kolam tersebut antara lain :

Kolam keseluruhan
Kolam tembok dilapisi terpal
Kolam tanah dilapisi terpal
Kolam terpal instan


Hal yang kedua yaitu mempersiapan alat-alat pendukung untuk budidaya ikan patin, anda harus menyediakan beberapa alat perlengkapan seperti pompa air, blower, paralon, ember, penjaring untuk memanen benih ikan patin.

Langka selanjutnya, tentang teknik pembesaran dan pembibitan, sebelum anda melakukan penyebarkan benih, isi dulu kolam terpal menggunakan air dengan ketinggian maksimal 20 cm. Sampai hari kelima, tambahkan volume air dengan cara bertahap, kemudian  sebarkan bibit sesuai dengan ukuran kolamnya. Misalnya dengan menyebarkan sekitar 20 ribu pada kolam berukuran 2 x 1 x 0,5 meter untuk pembenihan pada tahap awal.

Selama sebulan, benih - benih tersebut harus diberi pakan cacing sutra atau kutu air yang sudah dibersihkan kedalam air desinfektan. Sebenarnya budidaya ikan patin sangatlah mudah, asalkan anda rajin untuk pengecekan dan pengontrolan pada masa - masa tahap awal pemeliharaan. Saat memanen pun anda tinggal memakai kantong plastik untuk krakat atau benda lainnya  yang dapat digunakan untuk menjaring ikan patin.

Produsen dan Distributor Terpal Plastik
* Info selengkapnya mengenai harga Terpal Plastik silakan klik DISINI
Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Terpal Plastik untuk budidaya berbagai jenis ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 5 roll
- Ukuran khusus minimal order 30 lembar/ukuran
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu


Demikianlah Artikel Inilah Tips Pengelolaan Kolam Ikan Patin Pada Kolam Terpal

Sekianlah artikel Inilah Tips Pengelolaan Kolam Ikan Patin Pada Kolam Terpal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Tips Pengelolaan Kolam Ikan Patin Pada Kolam Terpal dengan alamat link https://terpalplastik123.blogspot.com/2018/11/inilah-tips-pengelolaan-kolam-ikan.html

0 Response to "Inilah Tips Pengelolaan Kolam Ikan Patin Pada Kolam Terpal"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian