GROSIR TERPAL PLASTIK

Grosir terpal plastik, jual terpal, jual terpal tenda, jual terpal kolam, jual terpal di Surabaya, jual terpal plastik di Sidoarjo, terpal plastik roll, harga terpal plastik, harga terpal Korea, harga terpal China, jenis terpal, harga terpal plastik, melayani pemesanan terpal plastik ukuran khusus (custom)

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tahapan Lengkap Budidaya Ikan Bawal Dengan Kolam Terpal

Tahapan Lengkap Budidaya Ikan Bawal Dengan Kolam Terpal - Hallo sahabat Grosir Terpal Plastik Murah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tahapan Lengkap Budidaya Ikan Bawal Dengan Kolam Terpal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Terpal Plastik Korea, Artikel Terpal Plastik Pelangi, Artikel terpal plastik roll, Artikel Terpal Plastik Untuk Kolam Ikan, Artikel terpal plastik untuk penutup bak mobil, Artikel Terpal Plastik Untuk Truck, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tahapan Lengkap Budidaya Ikan Bawal Dengan Kolam Terpal
link : Tahapan Lengkap Budidaya Ikan Bawal Dengan Kolam Terpal

Baca juga


Tahapan Lengkap Budidaya Ikan Bawal Dengan Kolam Terpal

Jual Terpal Plastik Best Quality - Lim Corporation

Ikan bawal adalah jenis ikan yang banyak sekali dibudidayakan di negara Indonesia. Ikan ini telah menjadi makanan yang cukup populer dan banyak disukai masyarakat. Oleh sebab itu, prospek kedepan budidaya ikan bawal cukup sangat menjanjikan. Selain itu, ikan ini juga mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, sebab permintaan ikan bawal yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Budidaya ikan bawal di kolam terpal
Peningkatan budidaya ikan bawal di kolam terpal ini terjadi karena ikan bawal memiliki tekstur yang lembut dengan citarasa yang lezat. Itu sebabnya, ikan bawal saat ini menjadi primadona di bidang kuliner Indonesia. Hal inilah yang membuat pembudidaya ikan beralih ke budidaya ikan bawal. Budidaya ikan bawal pun bisa memakai kolam yang terbuat dari terpal plastik. Pemakaian terpal plastik untuk kolam ikan akan jauh lebih memudahkan untuk melakukan pemeliharaan bila dibandingkan dengan memakai kolam dari tanah. Selain itu, lahan yang dibutuhkan tak terlalu luas dan biaya yang relatif lebih murah. Bila anda berminat untuk membudidayakan ikan bawal, berikut ini kami akan menjelaskan tentang tahapan budidaya ikan bawal yang perlu diperhatikan.

Baca Juga :
Persiapan kolam terpal plastik
Budidaya ikan bawal menggunakan kolam terpal dinilai lebih efisien dalam waktu, juga biaya yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dibanding kolam tanah. Kolam terpal yang sudah jadi tak dapat langsung digunakan begitu saja. Kolam terpal harus diisi air minimal 50 cm setelah itu dibiarkan selama dua hari. Setelah melewati dua hari, air kolam diganti lagi dengan air dan dibiarkan lagi selama satu minggu dengan ditambahkan beberapa treatmen seperti memberikan daun ketepeng atau daun papaya sebagai antiseptik di kolam.

433926_91ca5c78-d82f-4a83-9598-fd1d2b81dae3

Pemupukan dasar kolam plastik
Saat budidaya ikan bawal di kolam terpal plastik, pemupukan pada dasar kolam tidak perlu untuk dilakukan. Hal ini jelas berbeda sama sekali dengan kolam dari tanah yang sangat membutuhkan perlakuan khusus seperti pemupukan. Perlu anda ingat ketika menggunakan kolam terpal yang perlu dijaga adalah salinitas dan kebersihan terpal tersebut. Pencucian dan perendaman mutlak harus dikerjakan untuk menjaga budidaya ikan bawal berhasil dan tidak ada penyakit pada ikan bawal.

Penebaran benih ikan bawal
Penebaran benih ikan bawal di dalam kolam tidak sama dengan kolam tanah. Benih ikan bawal yang disebar berukuran 5–12 cm. Penebaran benih ikan bawal harus dilakukan dengan plastiknya untuk memberikan adaptasi pada bibit ikan. Setelah mencapai dua jam, bukalah penutup plastik tersebut dan biarkan bibit ikan bawal keluar dengan sendirinya. Saat pemberian benih ikan bawal di kolam terpal 100–150 ekor per-meternya. Ketinggian ideal saat budidaya ikan bawal adalah 30–40 cm. yang harus diperhatikan saat budidaya kolam terpal adalah pemberian filter untuk mengalirkan oksigen pada kolam terpal.

Pemberian pakan ikan bawal
Pakan ikan juga bagian penting dari budidaya ikan bawal, karena pemberian pakan membutuhkan biaya yang tak sedikit. Biaya tersebut sekitar 60% dari total biaya produksi. Pemberian pakan ikan bawal tidak boleh sembarangan harus dikerjakan secara teratur. Pemberian pakan untuk satu sehari sedikitnya 3–5% dari berat tubuh dari benih ikan dan kandungan protein minimal 25%.

Untuk menunjang untuk perkembangan bibit ikan, pemberian pakan harus dikerjakan setidaknya sehari tiga kali, dengan cara menyebarkan pakan secara merata ke area kolam. Hal ini dikerjakan untuk meningkatkan perkembangan ikan secara optimal, pemberian vitamin, seperti lipopolisakarida bisa dicampurkan dengan pakan. Selain itu, kolam juga harus dibersihkan paling tidak 20 hari sekali memakai spon.

Pemanenan ikan bawal
Waktu panen ikan bawal dapat dilakukan setelah ikan berumur 4–5 bulan, atau setidaknya bila berat tubuh ikan bawal sudah mencapai 300–500 gram. pemakaian alat saat panen biasanya berupa jaring yang berdiameter lebar. Sama seperti budidaya ikan yang lain, panen ikan bawal juga bisa kerjakan secara selektif ataupun secara total. Pemanenan ini umumnya tergantung dengan tujuan panen tersebut, apakah untuk skala konsumsi atau untuk skala produksi yang akan di kirim ke pasar - pasar.

banner-terpal-plastik-4
Jual Terpal Plastik Daerah Sidoarjo
* Info selengkapnya mengenai harga Terpal Plastik silakan klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Terpal Plastik untuk budidaya berbagai jenis ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2| Admin 3

Catatan :
- Minimal order 5 roll
- Ukuran khusus minimal order 30 lembar/ukuran
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu


Demikianlah Artikel Tahapan Lengkap Budidaya Ikan Bawal Dengan Kolam Terpal

Sekianlah artikel Tahapan Lengkap Budidaya Ikan Bawal Dengan Kolam Terpal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tahapan Lengkap Budidaya Ikan Bawal Dengan Kolam Terpal dengan alamat link https://terpalplastik123.blogspot.com/2018/11/gunakan-kolam-terpal-untuk-budidaya.html

0 Response to "Tahapan Lengkap Budidaya Ikan Bawal Dengan Kolam Terpal"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian