GROSIR TERPAL PLASTIK

Grosir terpal plastik, jual terpal, jual terpal tenda, jual terpal kolam, jual terpal di Surabaya, jual terpal plastik di Sidoarjo, terpal plastik roll, harga terpal plastik, harga terpal Korea, harga terpal China, jenis terpal, harga terpal plastik, melayani pemesanan terpal plastik ukuran khusus (custom)

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah 4 Cara Budidaya Ikan Gabus Pada Kolam Terpal

Inilah 4 Cara Budidaya Ikan Gabus Pada Kolam Terpal - Hallo sahabat Grosir Terpal Plastik Murah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah 4 Cara Budidaya Ikan Gabus Pada Kolam Terpal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel harga terpal 2018, Artikel harga terpal plastik 2017, Artikel harga terpal plastik 2018, Artikel harga terpal plastik untuk kolam, Artikel harga terpal tebal, Artikel terpal plastik roll, Artikel terpal plastik transparan, Artikel terpal tenda, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 4 Cara Budidaya Ikan Gabus Pada Kolam Terpal
link : Inilah 4 Cara Budidaya Ikan Gabus Pada Kolam Terpal

Baca juga


Inilah 4 Cara Budidaya Ikan Gabus Pada Kolam Terpal

Jual Terpal Plastik Harga Pabrik - Lim Corporation

Ikan gabus adalah jenis ikan air tawar yang sering sekali kita lihat di sungai atau di rawa - rawa. Ikan gabus ini mempunyai rasa daging yang sedap serta permintaan pasar yang cukup besar. Namun, sebagian besar masih mengandalkan hasil tangkapan dari alam. Ikan bawal  ini memiliki banyak kandungan albumin, salah satunya yaitu jenis protein yang penting. Albumin dibutuhkan tubuh manusia pada setiap harinya, terutama dalam proses penyembuhan luka - luka. Pemberian daging ikan gabus atau ekstrak proteinnya telah dicobakan untuk meningkatkan kadar albumin dalam darah manusia dan membantu untuk proses penyembuhan beberapa penyakit. Dengan adanya banyak manfaat dari ikan gabus ini membuat banyak orang yang berminat untuk membudidayakan ikan gabus ini. Bila anda berminat untuk membudidayakan ikan gabus ini, berikut ini kami akan menjelaskan tentang cara membudidayakan ikan ikan gabus dalam terpal.

Baca Juga :
langkah - langkah budidaya ikan gabus yang baik dan benar :


Membuat kolam pemeliharaan atau pembesaran
Sebelum anda melakukan budidaya ikan gabus, langkah awal yang harus anda kerjakan, yaitu membuat kolam pembudidayaan. Budidaya ikan gabus dengan memakai kolam terpal mempunyai beberapa keuntungan seperti biaya pembuatannya cukup murah, lebih tahan lama, serta mudah pemeliharaannya. Saat anda membuat kolam terpal ada 2 cara yang bisa dipakai. Pertama, kolam terpal dinding tanah. Caranya, yaitu gali tanah dengan ketinggian sekitar 2 meter, panjang 7 meter, dan lebar 4 meter. Jika sudah, pasangkan dan sesuaikan terpal dengan lubang yang dibuat tadi secara rapi.

433926_91ca5c78-d82f-4a83-9598-fd1d2b81dae3

angka kedua, kolam terpal kerangka bambu atau besi. Caranya, buat dahulu kerangka kolam dengan memakai bambu atau besi yang lebarnya 4 meter, panjang 6 meter, dan tinggi 1,2 meter. Lalu pasangkan terpal secara rapi. Dan jangan lupa untuk membuat saluran pembuangan memakai pipa paralon dibagian dasar kolam. Sebelum benih ikan gabus ditebarkan, sebaiknya kolam dicuci dahulu memakai sabun untuk menghilangkan bahan kimia dan bau yang melekat pada terpal. Kemudian, tunggu sampai kering sekitar 3 hari.

Penebaran bibit ikan gabus
Langka selanjutnya, yaitu mengerjakan penebaran benih ikan gabus. Sebelum benih ikan gabus disebar, masukkan tanah yang sudah dicampur dengan kotoran hewan ke kolam sampai setinggi 30cm. Selanjutnya, masukkan air yang sudah diberi larutan Biodicon DF sekitar 50—100cm, kemudian diamkan air sekitar 1 minggu. Air jangan dialirkan supaya plankton tumbuh sebagai makanan alami ikan. Selanjutnya, tebarkan bibit ikan gabus ke dalam kolam, dan jangan diberi pakan selama 2 hari. Berikan pakan secara rutin, karena sifat ikan gabus yang predator atau kanibal bisa memakan ikan lain yang lebih kecil jika Anda telat memberikan pakan. Dalam pemberian pakan, ikan gabus memerlukan sekitar 2kg pakan setiap harinya.


Untuk pakan atau pelet ikan gabus harus diperhatikan komposisinya, yaitu lemak 15%, karbohidrat 10%, protein 15% dan 60% sisa makanan dari dapur. Bisa juga Anda membuat pakan yang lain dengan komposisi 50% dedak, 20% ikan teri, jagung 10%, dan ampas tahu 20%. Cara membuatnya, campurkan bahan tersebut untu digiling, kemudian jemur bahan yang sudah digiling smpai benar-benar kering, lalu haluskan sebelum diberikan ke ikan.

Panen ikan gabus
Ikan gabus dapat dipanen dengan bertahap sesuai kebutuhan pasar. Ikan gabus mempunyai daya tahan lebih tinggi sehingga jika dipanen bertahap tak akan stres seperti lele ataupun patin. Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal , lakukan penyortiran ukuran secara rutin setiap 1 bulan sekali. Sekian artikel ini kami sampaikan semoga bermanfaat dikemudian hari.

banner-terpal-plastik-4

* Info selengkapnya mengenai harga Terpal Plastik silakan klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Terpal Plastik untuk budidaya berbagai jenis ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2| Admin 3

Catatan :
- Minimal order 5 roll
- Ukuran khusus minimal order 30 lembar/ukuran
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu


Demikianlah Artikel Inilah 4 Cara Budidaya Ikan Gabus Pada Kolam Terpal

Sekianlah artikel Inilah 4 Cara Budidaya Ikan Gabus Pada Kolam Terpal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 4 Cara Budidaya Ikan Gabus Pada Kolam Terpal dengan alamat link https://terpalplastik123.blogspot.com/2018/12/inilah-4-cara-budidaya-ikan-gabus-pada.html

0 Response to "Inilah 4 Cara Budidaya Ikan Gabus Pada Kolam Terpal"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian